Wednesday, June 19, 2013

10 Nasihat Para Eksekutif yang Membuat Mereka Sukses

Kita semua dapat belajar banyak dari semua yang ada di sekitar kita, termasuk nasihat dari orang-orang sukses seperti eksekutif-eksekutif besar yang sudah terkenal. Tidak peduli seberapa berbeda pandangan mereka, jika kita terbuka akan hal itu. Itulah bagaimana para eksekutif dapat menjadi sukses seperti sekarang ini.
1. Marissa Mayer, CEO, Yahoo
Marissa Mayer, Yahoo
"Teman saya, Andre berkata kepada saya, 'Kamu tahu, Marissa, kamu menaruh tekanan yang cukup pada diri kamu sendiri untuk memilih pilihan yang benar, dan saya harus jujur: Bukan itu yang saya lihat di sini. Yang saya lihat di sini adalah Saya melihat banyak pilihan baik, dan ada satu yang kamu pilih lalu kamu buat itu menjadi hebat.
2. Jeff Weiner, CEO, LinkedIn
Jeff Weiner LinkedIn
"Sebagai anak kecil, Saya tidak dapat mengingat bahwa ada hari yang terlewatkan tanpa ayah saya memberitahukan saya, Saya dapat melakukan apa yang saya inginkan. Ia mengatakannya sangat sering, sampai saya berhenti mendengarkannya. Bersamaan dengan kata-kata seperti makan sayur kamu, Saya mengasumsikan bahwa itu hanyalah perkataan umum yang sering dikatakan keluarga kepada anak mereka."
"Beberapa dekade (dasawarsa) kemudian Saya menyadari pentingnya perkataan itu dan dampaknya kepada saya."
3. Richard Branson, Fouder dan Chairman, Virgin Group
Richard Branson Virgin Group
"Ibu saya selalu mengajarkan saya untuk tidak melihat kembali dengan rasa menyesal tetapi lanjut melakukan hal selanjutnya. Jumlah waktu yang dilakukan orang-orang untuk berdiam pada kegagalan mereka daripada menaruh tenaga pada proyek selanjutnya, selalu membuat saya kagum. Saya mempunyai kesenangan menjalankan semua bisnis Virgin - jadi sebuah rintangan tidaklah pernah adalah pengalaman buruk, hanya pembelajaran yang lebih berliku."
4. Eric Schmidt, Executive Chairman, Google
Eric Schmidt Google
"Coba temukan sebuah cara untuk mengatakan ya pada semua hal. Katakan ya untuk ajakan pergi ke negara yang baru, katakan ya untuk bertemu dengan teman yang baru, katakan ya untuk mempelajari sesuatu yang baru. Ya untuk bagaimana kamu mendapatkan pekerjaan pertama, dan untuk pekerjaan berikutnya, istri Anda, bahkan untuk anak Anda."
5. Brian Chesky, CEO dan Co-Founder, Airbnb
Brian Chesky Airbnb
Pada saat Airbnb melakukan Program Combinator Paul Graham, programmer legendaris dan mentor startup itu berkata kepada Chesky, "Buat sesuatu yang 100 orang senangin, bukan yang 1 juta orang suka.
6. Bill Gates, Chairman, Microsoft
bill gates microsoft
"Warren Buffet telah mengajarkan saya banyak hal, tetapi ia berhasil membuat saya sadar dengan cepat bahwa pada suatu titik saya akan mempunyai peluang dan tanggung jawab untuk memberikan  kekayaan tersebut kembali."
"Oleh karena itu, beberapa dekade sebelum fondasi dimulai, secara literal saya membaca mengenai kedermawanan dari masa lalu... Apa yang akan mereka lakukan dan bagaimana itu bekerja."
7. Howard Schultz, CEO, Starbucks
Howard Schultz Starbucks
"Jim Sinegal, founder dari Costco, memberikan saya nasihat yang luar biasa karena kami telah menjalani jalan yang salah. Kami membawanya melihat rencana kami dan ia berkata, 'Kamu tahu, Saya tidak ingin kasar tetapi ini benar-benar hal yang salah untuk dilakukan.' Ini adalah ide saya, dan ia benar."
"Nasihatnya akan berakibat kehilangan pelanggan utama Anda dan mencoba untuk mendapatkannya kembali sesudah resesi, akan jauh lebih efektif daripada menemukan customer baru,  jadi kami benar-benar berubah."
8. Maria Bartiromo, Anchor, CNBC
Mario Bartiromo CNBC
"Ibu saya berkata, 'Kamu harus punya kulit buaya. Kamu tidak boleh percaya hal yang baik, dan kamu tentunya tidak boleh percaya hal yang buruk' dan itu menjadi sesuatu yang saya terima."
"Jadi pada saat saya menemukan orang berkata baik tentang saya dalam sebuah majalah atau di manapun, Saya mungkin tidak akan membacanya, karena saya tidak ingin pada posisi dimana saya mulai membaca mempercayai siaran pers saya."
9. Maureen Chiquet, Global CEO, Chanel
Maria Chiquet Chanel
Mickey Drexler, CEO Gap pada waktu itu mengatakan kepada Chiquet, "Saya akan memberikan kamu nasihat yng penting. Kamu adalah pedagang yang luar biasa. Tetapi kamu harus mencoba untuk mendengarkan!"
10. Jim Whitehurst, President dan CEO, Red Hat
Jim Whitehurst Red Hat
 "Untuk bisnis apapun, ada 3 tingkat kepemimpinan. Salah satunya adalah membuat seseorang untuk melakukan hal yang ingin Anda mereka lakukan. Kedua adalah membuat orang  berpikir apa yang ingin Anda mereka pikirkan; Lalu Anda tidak perlu memberitahukan mereka apa yang ingin Anda mereka lakukan agar mereka tahu."
"Tetapi yang terbaik adalah membuat seseorang percaya apa yang Anda ingin mereka percaya, jika orang-orang benar percaya secara mendasar atas apa yang Anda ingin mereka percaya, mereka bahkan akan berjalan menembus dinding."

No comments:

Post a Comment